Drama terlambat saat Foden memaku pemenang Man City setelah final yang menegangkan


Upaya Phil Foden yang terkesiap memberi Manchester City kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions.

Pria Inggris itu mencetak gol di menit 90 untuk memberi tuan rumah keunggulan yang tak ternilai untuk dibawa ke Jerman untuk leg kedua. Kevin de Bruyne telah memberi City keunggulan pada babak pertama pada menit ke-19 tetapi Marco Reus menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir.

Dortmund menikmati yang terbaik dari pertukaran awal dan Ederson diuji hanya di menit kedelapan. Jude Bellingham bekerja sama dengan baik dengan Reus sebelum memaksa kiper City melakukan penyelamatan yang layak dari jarak jauh.

Pasukan Pep Guardiola mulai mendapatkan pijakan dalam permainan, dengan Riyad Mahrez terlihat cemerlang. Tapi De Bruyne yang memecah kebuntuan.

Emre Can direbut di lini tengah, dengan Foden kemudian mengubah pertahanan Dortmund. Salibnya menemukan Mahrez yang dengan ahli memilih pemain Belgia itu untuk mencetak gol dari jarak enam meter.

City terus menyelidiki tetapi baru saja melakukan tembakan kedua melalui Ilkay Gundogan pada menit ke-27. Namun usahanya diblokir tetapi tuan rumah kemudian diberikan penalti hanya satu menit kemudian.