Southgate mengakui pria Inggris melompat pistol – ‘Kami akan menarik peringkat waktu berikutnya’


Bos Inggris Gareth Southgate mengakui satu titik buruk dalam kemenangan mereka atas Rumania akan diperbaiki jika situasi muncul lagi.

Inggris mengamankan kemenangan berturut-turut dari dua pertandingan pemanasan Euro 2020 mereka untuk membuat mereka dalam kondisi yang baik menuju turnamen. Tuan rumah menciptakan sebagian besar peluang permainan, tetapi harus puas dengan penalti Marcus Rashford untuk menutup pertandingan.

Keunggulannya bisa digandakan, tetapi Jordan Henderson melihat tendangan penalti kedua diselamatkan dalam satu kekecewaan dari perspektif Inggris.

Beberapa pemain skuad Inggris bersinar di seluruh, terkenal Dominic Calvert-Lewin dan Sam Johnstone.

Penyerang tengah Everton itu membuktikan sedikit untuk lini belakang Rumania dari menit pertama hingga terakhir, sementara Johnstone melakukan penyelamatan spektakuler untuk mempertahankan keunggulan Inggris di penghujung pertandingan.

Berbicara kepada ITV setelah pertandingan, Southgate berkata: “Ya, kami memiliki peluang untuk membuatnya lebih nyaman tetapi begitu juga mereka.

“Babak pertama kami tidak bekerja cukup keras tanpa bola, kami terlalu tegang dan tidak menekan dengan baik. Setelah babak pertama, saya pikir kami meningkat dan itu membantu kami pergi ke 4-3-3 kemudian dan saya harus mengatakan itu adalah latihan yang baik, pemain membutuhkan menit dan belajar banyak dari permainan. Bagus untuk menang.”

Ketika ditanya apakah Jack Grealish yang impresif akan menjadi starter melawan Kroasia, Southgate menolak untuk berkomitmen: “Kami memiliki banyak kompetisi di area tersebut dan dia memiliki kontribusi penting untuk memenangkan penalti. Dia berada dalam bingkai dengan beberapa orang lainnya.”

Kegagalan penalti Henderson memperburuk kesempatan itu, dan Southgate mengakui dia terkejut melihat pemain Liverpool itu melakukan tendangan.