Tuchel menjelaskan rahasia clean sheet Chelsea setelah kemenangan ‘fantastis’ atas Man City


Thomas Tuchel menekankan betapa kerasnya Chelsea bekerja untuk tidak hanya mengalahkan Manchester City tetapi juga menjaga clean sheet melawan mereka.

Chelsea mencapai final Piala FA dengan mengalahkan City 1-0 di Wembley melalui gol Hakim Ziyech. Mereka juga memiliki dua gol lagi yang dianulir dengan benar karena offside. Secara keseluruhan, mereka layak mendapatkan tempat di final karena mereka menjadi tim yang mengakhiri mimpi empat kali lipat City.

Itu adalah penanda lain betapa mereka telah berkembang sejak Tuchel mengambil alih kepemimpinan pada akhir Januari. Ini adalah pertama kalinya dia mengecoh Pep Guardiola sebagai manajer dan Chelsea sekarang memiliki final piala yang dinanti-nantikan.

Menghadapi pemenang semifinal lainnya hari Minggu antara Leicester dan Southampton, Chelsea akan menjalani pertandingan itu sebagai favorit. Jika mereka bisa bermain pada level yang sama dengan yang mereka kelola saat melawan City, mereka akan menyukai peluang mereka.

Memang, Tuchel sangat bangga melihat bagaimana para pemainnya melangkah melawan juara terpilih.

Dia mengatakan kepada BBC Sport: “Itu adalah penampilan yang sangat, sangat kuat. Sangat senang dan bangga.

“Kami memainkan 35 menit yang sangat baik di babak pertama. Kami harus menderita selama 10 menit. Kami kemudian bermain 30 menit lagi dengan sangat kuat dan memimpin, bisa mendapatkan lagi.